Manfaat Ikan Lencam Untuk Kesehatan

Manfaat Ikan Lencam Untuk Kesehatan
=======================================





Ikan Lencam adalah ikan laut yang bisa di buat obat seperti Obat Titan Gel dan  sering pula disebut Ikan Emperor. Lencam menjadi tangkapan penting bagi nelayan karena penerimaan pasar yang baik atas ikan ini. Daging lencam dianggap sangat enak dengan serat-serat yang halus. Karena bentuknya agak tipis, ikan ini cocok dihidangkan dengan cara dibakar.

Ikan Lencam kaya dengan gizi dan serat, sehingga amat baik bagi tubuh manusia. Ikan ini tergolong jenis ikan karnivora yang memakan ikan-ikan kecil. Lencam juga mengandung banyak kalori dan protein yang bagus untuk pembentukan otot dan tulang. Berikut kami akan jelaskan soal manfaat Ikan Lencam untuk tubuh:





1. Membantu Menyembuhkan Penyakit TBC

TBC atau tuberkulosis yaitu penyakit infeksi pada saluran pernafasan yang disebabkan oleh bakteri, sifatnya dapat menular. Penderita biasanya akan mengalami demam tetapi tidak terlalu tinggi, dan berlansung lama disertai keringat malam. Dengan mengonsumsi ikan lencam dapat membantu menyembuhkannya.
2. Menyehatkan Mata

Mengonsumsi ikan lencam sangat baik karena mempunyai manfaat dalam memperbaiki penglihatan, dapat melawan degenerasi makula atau bagian tengah retina, glaukoma, dan sindrom mata kering. Orang yang makan minimal dua kali ikan dalam satu minggu lebih kecil kemungkinan mengalami penyebab utama kebutaan terkait usia dibandingkan orang yang tidak makan ikan sama sekali.
3. Mengandung Kolagen

Kandungan kolagen pada kulit ikan lencam berkisar 15-17%, sedangkan pada tulang ikan rawan kurang lebinya 22-24%. Berperan penting membangun tubuh diantaranya yaitu tulang, gigi, sendi, otot, dan kulit manusia.
4. Menambah Semangat

Bagi anda yang selalu lemah, lesu, letih dalam menjalani aktivitas kehidupan, mengonsumsi ikan lencam merpakan salah satu cara yang pas untuk menambah semangat harian anda, agar semua yang ingin dicapai dapat terwujud dengan lancar dan cepat.
5. Menyehatkan Limpa

Limpa merupakan organ penting sebagai bagian dari sistem limfatik bertanggung jawab untuk memproduksi antibodi untuk melawan benda asing, berwarna ungu gelap dan lunak. Terletak pada bagian kiri atas perut, tepat di bawah diafragma. Mengonsumsi ikan lencam salah satu cara menyehatkan limpa.
6. Manfaat Ikan Lencam untuk Memperbanyak Produksi ASI

Mengonsumsi ikan lencam dapat memperbanyak produksi ASI yang sedang menyusui, kandungan gizi dan kaya nutrisi membuat bayi yang meminum susu ibu menjadi sehat dan tidak akan mengalami yang namanya gizi buruk.
7. Memperlancar Sirkulasi Darah

Darah merupakan cairan berperan mengirimkan zat-zat dan oksigen yang dibutuhkan oleh jaringan tubuh, mengangkut hasil metabolisme, dan juga pertahanan tubuh terhadap virus atau bakteri. Minyak ikan lencam sangat baik bagi pembuluh darah jantung, dan dapat mengurangi tingkat kekentalan darah, sehingga memperlancar sirkulasi darah.
8. Menekan Resiko Kanker

Kanker merupakan penyakit yang sangat berbahaya, dalam penyembuhannya harus melalui kemoterapi. Omega 3 yang ada dalam ikan lencam dapat membantu mencegah tiga jenis kanker yang paling umum, yaitu kanker payudara, kolon, dan prostat.
9. Melawan Peradangan

Minyak ikan lencam memiliki sifat anti-inflamasi. Oleh karena itu, ikan tersebut efektif dalam mengurangi peradangan dalam darah dan jaringan, sehingga sangat membantu dalam mengurangi radang sendi, prostatitis (radang prostat), dan sistitis (radang kandung kemih).
10. Menurunkan Panas

Panas atau sering disebut juda dengan istilah demam terjadi karena suhu badan naik. Biasanya di kompres agar suhunya turun, selain itu dengan mengonsumsi ikan lencam juga dapat membantu menjdi solusinya.

Komentar